Gunakan Jalur Parpol, Andi Harun dan Saefuddin Zuhri Resmi Daftar ke KPU Samarinda

SAMARINDA – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun (AH)-Saefuddin Zuhri (SZ) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Bakal pasangan calon AH-SZ diterima langsung jajaran Komisioner KPU Kota Samarinda. AH-SZ mengenakan baju batik bercorak hijau. Bakal pasangan calon ini dikawal partai politik pengusungnya.

AH-SZ menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Samarinda. Sebab, hingga hari terakhir pendaftaran belum ada lagi bakal pasangan calon lain yang mengkonfirmasi mendaftarkan diri.

Apabila tidak ada pasangan lain yang mendaftar, maka potensi AH-SZ melawan kotak kosong di Pilkada Samarinda sangat besar.

Menurut Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, bahwa Andi Harun-Saefuddin Zuhri merupakan bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda pertama yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran dibuka.

“Kami masih menunggu pendaftar lain. Sesuai aturan di hari terakhir masa pendaftaran akan dibuka hingga pukul 23.59 WITA,” ungkap Firman Hidayat.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Samarinda Andi Harun berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini berjalan gembira dan sejuk.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap penerimaan pendaftaran ini. Kami akan bersedia mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata dia. (nk)