Wacana Proyek Jalur Rel Kereta Api, Ini Respon Angkasa Jaya

SAMARINDAPemkot Samarinda memiliki rencana membangun jalur rel kereta api. Proyek tersebut menuai respon dari Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani. Menurut dia, proyek tersebut akan memakan waktu cukup lama. Dan, pembangunan proyek tersebut juga akan membutuhkan pendanaan cukup besar.

“Proyek ini membutuhkan perhatian serius. Selain membutuhkan waktu lama, proyek ini akan membutuhkan biaya besar. Ini perlu perhatian dari berbagai pihak,” ucap dia.

Menurut dia, agar pembangunan jalur kereta api ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Samarinda, maka dewan akan terus memantau dan memberikan masukan kepada Pemkot Samarinda.

“Proyek ini diharapkan bisa meningkatkan konektifitas dan mobilitas warga Samarinda. Sehingga dapat menumbuhkan perekonomian di daerah,” kata dia.

Dia mengimbau Pemkot berhati-hati merencanakan dan mengelola anggaran proyek tersebut. Agar, proyek itu tidak membebani keuangan daerah Kota Samarinda. “Penggunaan anggaran harus tepat sasaran. Kajian dan perencanaan harus benar-benar matang,” ucap dia. (ADV)