Peduli Anak Yatim Piatu, Sekwan dan Staf Berikan Santunan

SAMARINDA –  Muharram merupakan bulan mulia yang memiliki sejumlah keutamaan. Pada bulan ini, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan puasa. Dengan menjalankan puasa ini, umat Islam dapat memperoleh pahala besar, pengampunan dosa, serta berbagai manfaat lainnya.

Puasa Asyura adalah ibadah sunah yang dilakukan umat Muslim pada tanggal 10 Muharam. Hal ini berkaitan dengan peringatan Tahun Baru Islam.

Selain itu, puasa Asyura sangat dianjurkan karena terdapat keutamaan di dalamnya.  Pada Hari Asyura, umat Islam dianjurkan melakukan puasa dan amalan lain, seperti menyantuni anak yatim, memperbanyak silaturahmi, dan lain sebagainya.

Momen ini pun menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan menumbuhkan jiwa sosial. Salah satunya, yang dilakukan jajaran Sekretariatan DPRD (Setwan) Samarinda. Mereka mengunjungi sejumlah yayasan panti asuhan di Kota Samarinda.

“Alhamdullilah, di Hari Asyura 10 Muharram ini, kami di Sekretariatan DPRD Samarinda berkesempatan mengunjungi sejumlah yayasan, untuk berbagi menyalurkan santunan ke anak yatim piatu,” ungkap Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri Sutanto, Selasa (16/7/2024).

Sosok Agus Tri Sutanto yang sangat peduli dan perhatian terhadap anak yatim piatu tersebut menular ke jajaran Sekretariatan DPRD Samarinda. Rasa empati terhadap anak yatim piatu tertanam di hati mereka. Dengan menyisihkan sebagian rejekinya, mereka menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu.

“Saya juga sangat berterima kasih terhadap jajaran Sekretariatan DPRD Samarinda, yang peduli dan menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan ke anak yatim piatu,” kata dia. (ADV)