Lingkungan Sehat Bisa Tingkatkan Kenyamanan Warga

SAMARINDAKebersihan lingkungan merupakan indikator penting. Apabila lingkungan bersih dan sehat, maka akan meningkatkan kenyamanan bagi warga Kota Samarinda. Dan, kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu pilang mewujudkan misi Wali Kota menjadikan Samarinda sebagai Pusat Kota Peradaban.

“Program kebersihan dari Pak Wali Kota memang telah menunjukan kemajuan. Tetapi masih ada beberapa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sejumlah ruang jalan. Termasuk ada di jalan protokol. Ini perlu menjadi perhatian,” kata Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi, kemarin.

Menurut dia, TPS tersebut mengganggu estetika kota. Dan juga berpotensi menimbulkan masalah lainnya. Misal, kemacetan dan pencemaran lingkungan. “Karena itu, masalah TPS di beberapa ruang jalan, termasuk di jalan protokol tersebut harus segera diselesaikan dan dicarikan solusi terbaiknya,” kata dia.

Dia menyampaikan bahwa sinergitas antara masyarakat dan pemerintah sangat penting. Ini demi mewujudkan Samarinda sebagai Pusat Kota Peradaban. Yang bersih, sehat dan sejahtera.

“Misi Pusat Kota Peradaban itu diyakini mencakup berbagai aspek. Termasuk menjaga kebersihan lingkungan. Namun, untuk mencapai tujuan ini membutuhkan waktu dan upaya berkelanjutan,” kata dia. (ADV)