Diskusi Publik Garapan Mahasiswa, Sekwan Samarinda Bakal Jadi Speaker

SAMARINDAMahasiswa merupakan kelompok generasi muda yang mempunyai peran strategis dalam kancah pembangunan. Untuk merefleksikan berbagai aktivitas kemahasiswaan dan gerakan mahasiswa harus ada wadah yang dapat menaungi. Dan menyalurkan aspirasinya. Yaitu, adanya organisasi yang berdiri di perguruan tinggi.

Organisasi dipandang sebagai wadah untuk mencapai tujuan yang ditetapkan sebelumnya. Organisasi pun merupakan wadah dari sekelompok orang yang mengadakan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Karena itu, perlu ada peran pemerintah dalam terhadap organisasi mahasiswa. Termasuk di Kota Samarinda. Apa peran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terhadap organisasi mahasiswa kedaerahan? Ini lah yang akan diangkat dalam diskusi publik garapan Himpunan Mahasiswa Bima Kalimantan Timur. Diskusi tersebut akan diselenggarakan, Jumat (26/7/2024), pukul 19.00 WITA di Aula Gedung Rumah Jabatan Ketua DPRD Samarinda.

Diskusi tersebut terbuka untuk umum. Dan narasumber yang dihadirkan salah satunya, Sekretaris DPRD Kota Samarinda Agus Tri Sutanto. “Insya Allah, saya diundang sebagai narasumber (speaker) Diskusi Publik yang dilaksanakan oleh rekan-rekan Himpunan Mahasiswa Bima Kalimantan Timur,” ungkap Agus Tri Sutanto.

Menurut dia, tema diskusi tersebut sangat menarik. Yakni, peran Pemerintah Kota Samarinda terhadap organisasi mahasiswa kedaerahan. “Tema yang diangkat rekan-rekan mahasiswa sangat menarik sekali. Bagaimana peran pemerintah untuk menaungi organisasi mahasiswa daerah? Mudah-mudahan hasil dari diskusi ini membawa dampak positif terhadap organisasi mahasiswa di daerah, khususnya di Kota Samarinda,” kata Agus Tri Sutanto. (ADV)