Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023, Ini Daftar Tim Bulutangkis Indonesia

JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia dalam kondisi prima menatap Kejuaraaan Bulutangkis Asia Beregu Campuran 2023. Anthony Ginting dkk akan berlaga pada ajang yang diselenggarakan di Dubai tersebut.

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, mulai 14-19 Februari.

Indonesia sebagai salah satu kontestan turut menurunkan para pebulutangkis terbaiknya merebut gelar. Total ada 16 pemain atau 10 wakil dari lima sektor yang dipersiapkan induk federasi bulutangkis nasional kepemimpinan Agung Firman Sampurna tersebut.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman.

Saat ini, mereka sudah terbang ke Negeri berjuluk City of Gold tersebut dengan menumpang maskapai Emirates Nomor EK 359 langsung dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Sabtu (11/2) pukul 00.15 WIB.

"Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi sehat dan fit untuk bertanding ke kejuaraan beregu campuran Asia ini," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi Rionny Mainaky, yang turut mendampingi tim ke Dubai, dalam rilis PBSI.

Eks pelatih kepala Timnas Jepang itu juga mengatakan bila timnya sejauh ini sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Setelah mereka tampil di turnamen Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, pada 29 Januari lalu.

Praktis, pasukan Pelatnas PBSI memiliki waktu kurang 2 pekan untuk recovery dan memulai persiapannya kembali menuju Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran 2023 ini.

"Memang tidak panjang (waktu persiapan) tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik," kata Rionny.

"Setelah sekitar dua minggu berlatif intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus ini lah yang menjadi bekal utama kami di kejuaraan tersebut," lanjut saudara kandung dari Richard dan Rexy Mainaky ini.

Ini Daftar Atlet di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Chico Aura Dwi Wardoyo

3. Gregoria Mariska Tunjung

4. Putri Kusuma Wardani

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

8. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

9. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

10. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (nk)

 

 

Sumber : detik