Anthony dan Chico Mantap Menuju Kejuaraan Asia

JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo optimistis menuju Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran 2023. Persiapan keduanya pun diklaim sudah oke.

Indonesia seperti diketahui mengirimkan 16 pemainnya untuk turun di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 14-19 Februari.

Dari jumlah pemain yang dikirim Merah Putih, salah satunya adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Selain Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo juga masuk dalam skuad Indonesia.

Keduanya akan saling bahu membahu di kejuaraan yang akan menggunakan format seperti Piala Sudirman tersebut.

Baik Ginting maupun Chico menyebut sangat siap untuk bertarung di kejuaraan tersebut. Setelah mengikuti ajang Indonesia Masters di Jakarta, akhir Januari lalu, keduanya langsung fokus berlatih untuk tampil di Dubai.

"Persiapan saya sudah oke untuk menghadapi kejuaraan beregu campuran Asia ini. Usai main dari Indonesia Masters, saya memang dipersiapkan untuk ke kejuaraan ini. Kondisi saya sih baik dan siap tempur," kata Ginting, dalam rilis PBSI.

Hal senada juga disampaikan Chico terkait kesiapannya tampil di kejuaraan beregu campuran kali ini.

Chico yang sempat menyita perhatian bulutangkis dunia setelah menjadi runner up Indonesia Masters 2023, mengatakan kondisinya kini sudah jauh lebih prima. Tidak ada cedera dan siap bertanding.

"Kondisi saya baik dan fit. Selama persiapan juga baik. Saya tidak merasa capek lagi setelah main di Indonesia Masters lalu. Tubuh saya bugar," Chico mengungkapkan.

Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships terakhir kali merebut medali perunggu. Posisi ketiga itu mereka raih saat empat tahun lalu kala menghadapi Hong Kong. Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 3-2. (nk)


Sumber : detik